Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasikan Minyak Makan Merah BPDPKS Promosikan Kebaikan Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah melakukan Sosialisasi Manfaat Minyak Makan Merah untuk Kuliner dan Kesehatan di Pekanbaru Riau baru-baru ini.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya BPDPKS dalam mensosialisasikan dan mempromosikan kebaikan sawit dalam menghadapi kampanye negatif terhadap sawit Indonesia," kata Helmi dalam rilisnya pada Sabtu, 9 September 2023.

Berbagai kegiatan kemitraan UKMK menurut Helmi sudah banyak dilakukan di provinsi Riau antara lain Santriprenur UKMK sawit bekerjasama dengan APKASINDO, Program Bikopra bekerjasama dengan ASPEKPIR , Penguatan UKMK Perempuan Pekebun sawit dengan SAMADE, Santripreunur Produk Turunan sawit Kerjasama dengan Universitas Indonesia, Dukungan Sawit Indonesia EXPO 2023, dan Kemenkeu Satu di sektor sawit.

"Pidato Presiden Joko Widodo pada 16 Agustus 2023 menyampaikan hilirisasi tidak hanya pada komoditas mineral tapi juga non mineral seperti sawit dengan mengoptimalkan kandungan lokal bermitra dengan UMKM, bermitra dengan petani sehingga manfaat terasa langsung bagi masyarakat," bebernya.

Oleh karena itu, lanjutnya, UKMK Pekebun sawit diharapkan dapat termotivasi untuk optimalisasi peluang pemanfaatan minyak makan merah.

"BPDPKS mendorong UKMK di Riau untuk mengkreasikan dan memanfaatkan minyak makan merah untuk berbagai produk UKMK di bidang kuliner dan Kesehatan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru