Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kalteng Komitmen Menyajikan Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 September 2023 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Poitik (Kesbangpo) Kalteng menegaskan komitmen dalam penyajian keterbukaan informasi publik.

“Kita berkomitmen untuk ikut serta dalam menyajikan keterbukaan informasi publik,” kata Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Katma F Dirun melalui Sekretaris Badan, Fajar Sriningsih dalam keterangannya saat visitasi Komisi Informasi (KI) Kateng, Senin, 11 September 2023.

Ia mengatakan ini merupakan tahun pertama Kesbangpol Kalteng mengikuti kegiatan tersebut dan berusaha optimal memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas instansinya.

Sementara itu, Komisioner KI Kateng, Sri Rosmilawatie menyampaikan kegiatan Visitasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian.

Sebelumnya telah dilaksanakan oleh KI Kalteng atas SAQ (Self Assessment Questionnaire) yang sebelumnya telah diisi dan dikirimkan oleh badan publik.

Ia mengatakan visitasi dilakukan untuk melakukan klarifikasi atas data dan informasi dalam SAQ yang telah disampaikan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng kepada KI.

“Kami menemukan beberapa poin yang menjadi catatan penilaian sehingga perlu dibahas pada kesempatan ini,” ujarnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru