Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Sosialisasi UKBI di SMAN 4 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 September 2023 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia atau UKBI. Kali ini, kegiatan diadakan di SMAN 4 Palangka Raya.

"Hari ini Balai Bahasa melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan UKBI yang diikuti oleh 250 siswa," kata Widyabasa, Muston Sitohang kepada Borneoenews pada Senin, 11 September 2023.

Sosialisasi dan Pendampingan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia ini dilakukan dengan harapan peserta dapat meningkatkan kualitas diri.

"Peserta kegiatan ini juga dapat memanfaatkan hasil UKBI untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa atau masuk perguruan tinggi atau organisasi yang mensyaratkan peserta memiliki sertifikat UKBI," tuturnya.

Hal yang menggembirakan dan meringankan, kata Muston, UKBI Adaptif Merdeka untuk para siswa diberikan secara gratis.

"Tentu saja siswa calon peserta UKBI harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara daring. Ada kelengkapan yang harus disiapkan siswa, yakni pasfoto digital, kartu pelajar/kartu pengenal diri, NISN, dan akun email yang aktif," bebernya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru