Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Imbau Bidan Terus Berkarya Layani Masyarakat hingga Pelosok

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 September 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kota Kuala Kurun, Selasa, 12 September 2023.

"Selamat HUT IBI yang ke-72 tahun, terima kasih kepada bidan-bidan khususnya yang ada di Gunung Mas yang giat menekan angka kematian ibu dan bayi hingga menekan angka stunting," ujar Iceu, Selasa, 12 September 2023.

Iceu berharap, IBI Gunung Mas bisa membeirkan motivasi kepada bidan-bidan yang ada di wilayah setempat termasuk bidan yang ditempatkan di pelosok Gumas untuk terus berkarya melayani masyarakat.

"Selain itu, diharapkan IBI Gunung Mas bisa terus memberikan motivasi kepada bidan yang ada agar giat dalam mengajak ibu hamil untuk memeriksakan kandungannya ke fasilitas kesehatan (faskes)," papar Iceu.

Karena dengan memeriksakan kehamilan ke faskes, diharapkan tumbuh kembang janin bisa terpantau dan mencegah angka kematian ibu dan bayi.

Politisi Partai Golkar itu juga berpesan kepada para bidan di Gunung Mas agar terus memberikan pemahaman bahaya pernikahan usia anak untuk mencegah stunting pada bayi dan hal lain yang tidak diinginkan.

"Tidak hanya memberikan penanganan dalam proses persalinan, namun para bidan juga saya imbau turut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya pernikahan usia anak, pentingnya memeriksakan kandungan ke faskes dan lainnya," tukas Iceu. (RISKA YULYANA/J)


TAGS:

Berita Terbaru