Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang WRD Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Siapkan Berbagai Program

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 September 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jelang Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day, disingkat WRD, yang diperingati setiap tanggal 28 September 2022, berbagai program telah disusun oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menekan angka penularan rabies di Kota Palangka Raya.

Salah satu yang telah rutin dilaksanakan beberapa tahun belakangan adalah program steril gratis yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya.

Tahun inipun kegiatan serupa kembali digelar meskipun jumlah hewan yang dapat mengikuti program ini tidak sebanyak tahun lalu.

"Tahun ini kuota steril yang mampu kita laksanakan mencapai kisaran 40 ekor sedangkan tahun lalu mencapai 55 ekor," kata Kepala Puskeswan Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono pada Selasa, 12 September 2023.

Karena memang tahun ini, lanjut Eko, rencananya akan ada pemecahan rekor muri pelaksanaan vaksin rabies. Sehingga untuk steril jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu itu, kami sampai melaksanakan steril sampai dua hari karena banyaknya hewan yang mengikuti program steril tersebut," tuturnya lagi.

Hari pertama, katanya, tepat pada tanggal 28 September itu DPKP menyeteril 40 ekor di Puskeswan Kalampangan, sisanya tanggal 29 September di Klinik Hewan Dinas PKP Palangka Raya.

"Tapi tahun ini program ini kita tunda ke tanggal 7 Oktober 2023 sesuai arahan pusat," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru