Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuntutan Plasma, Khawatir Kejadian Meluas Pemprov Kalteng Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Diperhatikan

  • Oleh Marini
  • 13 September 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa waktu terakhir aksi tuntutan masyarakat terhadap plasma sawit 20 persen dari perusahaan yang berinvestasi di Kalteng kian menguat.

Atas kondisi itu Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengajak semua pihak agar memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

"Saya khawatirnya dari kejadian ini bisa meluas, sehingga memulai terjadinya konflik sosial yang tentunya memberikan pengaruh terhadap jangka panjang untuk investasi kelapa sawit di wilayah ini," ucap Yuas, saat diwawancara awak media, Selasa, 12 September 2023.

Dirinya tidak ingin terjadi konflik dalam bidang perkebunan, karena hal tersebut merusak citra dan ketidaknyamanan berinvestasi. 

Ia mengharapkan perlu langkah strategis semua pihak dalam menyelesaikannya, supaya hal tersebut tidak berlarut-larut dan tidak terulang kembali.

"Kesejahteraan masyarakat disekitar kebun juga diperhatikan, karena hal seperti ini biasanya pemicu maraknya tuntutan plasma," jelasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru