Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Rumah, Satu Gereja, Satu Mobil Terbakar di Mendawai Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 September 2023 - 05:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Mendawai Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya panik berlarian keluar rumah, akibat terjadinya kebakaran rumah pada Selasa sekitar pukul 17.57 WIB, 12 September 2023.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran pada pukul 17.57 WIB dengan kondisi api sudah membesar.

Pihaknya memperkirakan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, pada pukul 18.57 WIB api dapat dikuasai oleh tim gabungan dan langsung melakukan upaya pendinginan lokasi kebakaran.

"Kalau hasil asesmen lapangan ada 30 rumah, satu mobil dan satu fasilitas ibadah gereja yang terbakar, dan untuk kerugian yang diperkirakan saat ini sekitar Rp 1,5 Miliar hingga Rp2,2 Miliar ," Katanya kepada awak media, Selasa 12 September 2023.

Lanjutnya, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun berdasarkan hasil asesmen singkat, rata - rata bangunannya terbuat dari kayu, hanya beberapa bangunan saja yang beton.

"Dari kejadian tersebut diketahui ada empat masyarakat yang terkena luka, dan semuanya sudah di bawa ke RSUD Doris Silvanus untuk mendapatkan penanganan medis," pungkasnya. (PATHUR/J)

Catatan Redaksi:

Berita ini telah mendapat koreksi, dengan judul/link sebagai berikut: Kebakaran Jalan Mendawai, Gereja Panenga Tetap Berdiri Kokoh

Berita Terbaru