Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Jalan Mendawai, Gereja Panenga Tetap Berdiri Kokoh

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 September 2023 - 07:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil asesmen Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, menyebutkan bahwa hingga saat ini ada 41 rumah dan satu mobil yang terbakar pada periristiwa kebakaran di Mendawai Palangka Raya pada Selasa, 12 September 2023.

Ke-41 rumah tersebut terdiri dari 30 rumah yang hangus terbakar dan 11 rumah yang kacanya dipecah untuk melakukan upaya pendinginan.

"Mohon maaf apabila ada kesalahan penyampaian data dan informasi pada malam itu, terkait terbakarnya gereja, padahal sampai saat ini gereja berdiri kokoh, karena situasi juga kami akui cukup chaos malam itu," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto, Kamis, 14 September 2023.

Lanjutnya, berdasarkan hasil asesmen pada dini hari dan pagi hari tadi, ternyata bangunan Gereja Panenga yang diduga terbakar, tidak terbakar. Namun hampir terbakar karena rumah di samping gereja terbakar.

Menurut pihaknya, untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Karena untuk penyelidikan penyebab kebakaran diserahkan kepada tim Inafis Polresta Palangka Raya.

"Sekali lagi kami bersama rekan - rekan di lapangan meminta maaf atas penyampaian kesalahan data pada malam itu, dan yang kami sampaikan ini adalah data terbaru hasil asesmen sesudah terjadi kebakaran," pungkasnya.

Borneonews saat melakukan cek lapangan juga memastikan bahwa Gereja Panenga masih berdiri kokoh. Kabar ini sekaligus sebagai koreksi atas berita berjudul/link: 30 Rumah, Satu Gereja, Satu Mobil Terbakar di Mendawai Palangka Raya yang terbit pada Rabu, 13 September 2023.  (PATHUR/J)

Berita Terbaru