Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Buka Posko Pengungsian Kebakaran Mendawai di Masjid Shilahul Mu'minin

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 September 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Paskaterjadinya kebakaran di Jalan Mendawai Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan, yang menghanguskan 30 rumah satu buah gereja dan satu unit mobil, Pemko Palangka Raya membuka posko pengungsian.

Posko pengungsian dibuka di aula Masjid Shilahul Mu'minin Jalan Mendawai Gang Mawar, sebagai tempat sementara korban kebakaran untuk tinggal.

"Masyarakat sekitar ada sekitar tiga RT yang terdampak kebakaran yaitu RT 1, RT 2, RT 3 RW 7 (diungsikan di Posko aula Masjid Shilahul Mu'minin)," kata Lurah Palangka Dawid kepada awak media," Selasa, 12 September 2023.

Hingga malam tadi, menurut Lurah, belum diketahui berapa jumlah korban yang terdampak akibat musibah kebakaran.

Apabila nantinya posko pengungsian di aula Masjid Shilahul Mu'minin penuh pihaknya sudah menyiapkan dua opsi tambahan posko pengungsian, yaitu pertama di blok ruko kosong yang ada di komplek pasar Kahayan baru dan di kantor KNPI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saat ini kita terus berkoordinasi dengan pihak BPBD tentang bagaimana logistik untuk memenuhi kebutuhan dari pengungsi, mulai pakaian bekas hingga kebutuhan makan dan MCK nya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru