Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Harap Peningkatan Predikat Badan Publik Melalui Monev Keterbukaan Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 September 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng berharap peningkatan predikat badan publik dari hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi.

“Saya berharap bahwa nilai dan predikat dari Badan Publik Biro akan meningkat dari yang sebelumnya," kata Kepala Biro Organisasi Lilis Suriani, dalam keterangannya saat menerima tim Komisi Informasi (KI) Kalteng, di ruang rapat biro, Selasa, 12 September 2023.

Ia ingin dengan meningkatnya keterbukaan, nilai meningkat dan masyarakat dapat mengakses informasi yang berkualitas sesuai kebutuhan.

Lilis mengucapkan terima kasih kepada KI yang berkenan hadir untuk visitasi kegiatan Monev di Badan Publik Biro Organisasi.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi, Daan Rismon menyampaikan bahwa kegiatan Monev sangat penting, karena dokumen yang dimiliki oleh instansi pemerintah akan disampaikan kepada masyarakat secara luas.

Daan menjelaskan Monev ini sebagai bagian dari tindak lanjut terhadap penilaian dan pengecekan akan kelengkapan dokumen yang wajib dipublikasikan kepada masyarakat umum.

"Oleh karena itu, perlu dilakukan monitoring dan evaluasi agar keterbukaan informasi publik dapat ditingkatkan,” kata Daan. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru