Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Sambut Kunjungan Rombongan Pemkab Sukamara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 September 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur bersama unsur Forkompimda serta kepala perangkat daerah, menyambut kunjungan kerja Bupati Sukamara dan rombongan, Kamis, 14 September 2023.

Dalam surat undangan pertemuan yang diterima Borneonews, dijelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk melakukan kaji banding di sektor perkebunan, pertanian, perikanan, perhotelan, dan sektor pariwisata.

Kemudian kaji banding terkait kebijakan-kebijakan Pemkab Barito Timur seperti peraturan daerah, peraturan bupati atau lainnya yang telah ditetapkan dan diimplementasikan dengan
baik di Barito Timur.

Selain menyampaikan sambutan masing-masing pada pertemuan yang diadakan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Bupati Barito Timur dan Bupati Sukamara saling bertukar cenderamata dan melakukan foto bersama.

Saat diwawancarai usai pertemuan Bupati Sukamara Windu Subagyo mengatakan, penyambutan yang dilakukan oleh Pemkab Barito Timur Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan beberapa program yang telah berhasil di Barito Timur.

"Tentunya kita saling bertukar program apa saja yang menjadi unggulan dan di sana kita bisa saling mendapat manfaat dengan memperhatikan kearifan lokal dan potensi. Jadi saya harapkan dengan kunjungan ini nanti akan ada kerja sama antardaerah, tentunya saling mendukung dan saling menguntungkan itu inti dari kunjungan kerja dan silaturahmi kami," ucapnya.

Sementara itu Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengaku gembira dengan kunjungan kerja rombongan Pemkab Barito Timur. 

"Padahal dari Sukamara ke Tamiang Layang jauh bahkan mungkin sebelum sampai sini harus mampir istrahat dulu di Palangka Raya," ujarnya. Diketahui jarak Sukamara ke Barito Timur sekitar 814 kilometer.

Menurut Ampera, setiap daerah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kunjungan kerja seperti itu dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi.

"Ada juga yang bisa dikerjasamakan, contoh nanti saat IKN (Ibu Kota Nusantara) sudah diresmikan kita bisa membantu mendorong udang vaname dari Sukamara untuk dijual di IKN," ucapnya.

"Jadi dengan kunjungan kerja seperti ini kita bisa melihat potensi kerja sama dan saling melengkapi kekurangan," tandas Ampera. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru