Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Patroli di PT BJAP Cegah Aksi Pencurian Sawit

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 September 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Guna meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya aksi pencurian sawit di areal PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP), personel Polres Seruyan rutin melaksanakan patroli.

Patroli di wilayah perkebunan itu sebagai bagian dari tugas pengamanan yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah terhitung sejak 1 hingga 30 September 2023.

Tim pengamanan sebanyak 10 personel dipimpin Aiptu  Tri Wanto, dilengkapi sarana prasarana berupa 1 pucuk senjata revolver jenis Taurus dan 2 pucuk senjata jenis SS1 V2 Sabhara.

Selama pelaksanaan patroli, tim pengamanan melakukan penyisiran di sekitar wilayah PT. BJAP 3, termasuk melakukan pengecekan tiap blok areal perkebunan kelapa sawit.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, melalui Kepala Tim Pengamanan, Aiptu Tri Wanto mengatakan patroli rutin  merupakan bagian dari komitmen Polres Seruyan dalam menjaga keamanan dan mencegah tindak pidana di wilayah tersebut.

“Tujuan utama adalah mencegah dan menghindari tindak pencurian buah kelapa sawit serta memantau situasi keamanan di pos-pos keamanan yang telah ditetapkan, “ katanya, Kamis, 14 September 2023.

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan kejadian atau tindakan yang mengganggu aktivitas di perkebunan kelapa sawit PT. BJAP 3. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, potensi pencurian di perkebunan kelapa sawit dapat diminimalisir, dan situasi tetap aman,“ tandasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru