Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Palangka Raya Bantu PMI Penuhi Ketersediaan Darah

  • Oleh ANTARA
  • 15 September 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah membantu Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah itu untuk memenuhi ketersediaan darah dengan menggelar aksi donor darah.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Palangka Raya AKP Salahiddin di Palangka Raya, Kamis mengatakan aksi donor darah yang digelar di Kantor PMI Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada 22 September 2023.

"Pada hari ini saya bersama Kanit Gakkum, Kepala Urusan pembinaan Operasi lantas (KBO) dan 17 personel Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan donor darah untuk membantu mencukupi persediaan darah yang diperlukan oleh pihak PMI Kota Palangka Raya," kata Salahiddin.

Dia menuturkan, sebagai wujud bakti sosial menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 2023 dan tentunya juga demi kemanusiaan, sebagaimana layaknya insan Polri yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat harus memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat.

Bahkan dengan adanya kegiatan tersebut, tentunya dapat membantu pasien di setiap rumah sakit yang ada di kota setempat membutuhkan darah baik digunakan untuk operasi serta lain sebagainya.

"Semoga darah yang kami donorkan dapat berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, kami tentunya akan terus melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara," ungkap Salahiddin.

Dari pantauan di lokasi donor darah, belasan para personel Satlantas Polresta Palangka Raya secara bergantian memasuki ruangan pemeriksaan kesehatan baik itu tensi dan lain sebagainya, untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan atau screening dan dinyatakan boleh melaksanakan donor, para personel Satlantas Polresta Palangka Raya langsung memasuki ruang donor darah yang telah disediakan oleh PMI setempat.

Bahkan darah hasil donor dari para personel itu nantinya juga akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan.

ANTARA
 

Berita Terbaru