Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Kebakaran Mendawai Berdasarkan KK

  • Oleh Marini
  • 15 September 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Eddy Karusman mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Mendawai Kota Palangka Raya berupa bahan makanan, perlengkapan tidur.

Terdata 45 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Maka penyaluran bantuan berdasarkan KK tersebut. Ia mengutarakan, untuk penyalurannya bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Sebanyak 45 bantuan bahan pokok makanan diberikan per Kepala Keluarga (KK). Selain itu, ada juga bantuan matras yang diberikan. Begitu juga akan menyusul bantuan beras dan sarung," ucapnya, saat diwawancara awak media, Kamis, 14 September 2023.

Ia membeberkan, pemberian bantuan bagi korban musibah merupakan salah satu bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi korban musibah kebakaran, serta untuk mencegah ketimpangan sosial.

Untuk jangka panjang, pihaknya berkoordinasi dengan Pemko Palangka Raya turut serta menanganinya. Kerjasama dan kolaborasi dijalankan untuk sama-sama membantu korban musibah kebakaran Jalan Mendawai Kota Palangka Raya.

"Kalau untuk jangka panjangnya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya," tutupnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru