Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Aspirasi Masyarakat Harus Diperhatikan Dengan Serius

  • Oleh Donny Damara
  • 15 September 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan aspirasi masyarakat harus bisa diperhatikan dengan serius oleh pemda di provinsi ini sesuai kewenangan masing-masing.

Menurutnya, aspirasi harus dapat dijadikan sebagai salah satu patokan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, sebab aspirasi yang disampaikan masyarakat benar-benar dibutuhkan dan perlu diperhatikan.

"Didalam lembaga legislatif ada yang namanya agenda reses, itu yang sering kita laksanakan. Pada saat reses kita menjungi dapil masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat," ujarnya, Jumat, 15 September 2023.

Ia mengungkapkan, seperti halnya yang baru-baru ini dilaksanalan di mana anggota DPRD Kalteng melaksanakan reses persorangan. Dikatakannya bahwa saat itu dirinya melaksanakan reses di wilayah Dapil Kalteng I.

"Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gumas merupakan tempat saya bertugas. Ketika reses waktu itu banyak aspirasi yang saya terima dari masyarakat terkait pembangunan di berbagai sektor," tuturnya.

Dikatakannya bahwa, terkait pembangunan masih banyak yang perlu diperhatikan oleh pemda di Kalteng ini baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain terutama di wilayah pelosok.

"Secara lengkap hasil reses ini nantinya akan kita sampaikan ke pemda utamanya Provinsi Kalteng pada agenda rapat paripurna. Harapan kita pastinya setiap usulan atau aspirasi itu dapat direalisasi atau diwujudkan dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru