Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cak Imin: Pemenangan AMIN Semakin Maksimal dengan Dukungan PKS

  • Oleh ANTARA
  • 17 September 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - Bakal calon Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis upaya pemenangan pasangan bakal capres-cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) berjalan maksimal setelah masuknya dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dewan Pimpinan Pusat PKS menambah pasukan terutama di basis-basis kekuatan PKS," kata Muhaimin yang kerap dipanggil Cak Imin usai menghadiri acara penyematan gelar honoris causa kepada Mendes PDTT Prof (HC) Dr (HC) Abdul Halim Iskandar di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu.

Cak Imin menyebut beberapa basis kekuatan PKS meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan beberapa wilayah di Sumatera. Keberadaan basis kekuatan PKS itu siap dimaksimalkan bersama bakal calon Presiden RI Anies Baswedan untuk memenangkan konstelasi politik 2024.

"Paling tidak modal awal dari partai-partai pendukung ini setidaknya 39 juta suara," ucapnya.

Muhaimin juga menjelaskan upaya pemenangan di wilayah Provinsi Jawa Timur diterapkan dengan mengacu pada tiga aspek berbeda, yakni budaya, struktur PKB, dan milenial.

"Tiga segmen ini yang akan dikonsentrasi oleh PKB," katanya.

Menuurut Cak Imin, PKB juga mengincar target suara dari kalangan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu, kesamaan pandangan soal strategi pemenangan terus dibahas.

"Di Jawa Timur terus dengan menggerakkan kader, menggerakkan seluruh potensi kami," ujarnya.

Dia menambahkan kondisi koalisi partai pendukung pasangan "AMIN" solid dan siap meraup suara nahdliyin sebanyak mungkin.

"Minimal 50 sampai 70 persen," katanya.

Cak Imin berharap jumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bisa terus bertambah, dengan masuknya pihak-pihak anyar untuk melengkapi kekuatan pada Pilpres 2024. Kini koalisi tersebut diisi Partai NasDem, PKB dan PKS.

Berita Terbaru