Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Tegaskan Ekspor Salah Satu Sektor Andalan Perekonomian Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 September 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Guangxi  – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menegaskan sektor ekspor sebagai salah satu andalan dalam perekonomian Kalteng.

“Pemprov Kalteng juga fokus terhadap kemajuan ekspor Kalteng, salah satunya melalui kebijakan yang diberikan untuk mendukung pertumbuhan ekspor Kalteng,” ungkap dalam rilisnya saat mewakili gubernur Kalteng dalam ajang China-Asean Expo (CAEXPO) 2023 di Nanning- Guangxi, Minggu, 17 September 2023.

Mulai dari dukungan kebijakan kepada para eksportir existing, calon eksportir atau potensial ekspor, dan pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) lainnya.

Di samping itu, dukungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebagai mitra pemerintah daerah berperan penting dalam membina dan menumbuh kembangkan IKM Kalteng bagi penguatan ekonomi masyarakat dan daerah.

“Oleh karena itu, IKM-IKM yang ada harus dipandang dan diposisikan sebagai salah satu aset dan pilar utama ekonomi daerah, bahkan Nasional,” tegasnya.

“Harapan kami kedepan, kinerja perdagangan luar negeri Kalteng akan semakin baik, dan Pelaku IKM Kalteng semakin banyak yang Go Global, mampu melakukan ekspor dan memiliki nilai tambah ekonomi,” tuturnya.

Terlebih dengan potensi alam luar biasa yang dimiliki Kalteng dengan beragam keunikan, seperti kerajinan getah nyatu, benang bintik, rotan, aneka jenis ikan, dan lainnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru