Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT BLUD Puskesmas Pahandut Sosialisasikan 6 Cara Cuci Tangan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 September 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) UPT BLUD Puskesmas Pahandut Sosialisasikan 6 cara cuci tangan baik dan benar.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal menyampaikan, mencuci tangan dengan baik dan benar, menggunakan air mengalir dan juga menggunakan sabun adalah hal yang paling dasar untuk mencegah kuman masuk ke tubuh.

Maka dari itu pihaknya mensosialisasikan kepada para pengunjung UPT BLUD Puskesmas Pahandut untuk bisa mencuci tangan dengan enam langkah sesuai dengan World Health Organization (WHO).

"Mencuci tangan sebelum makan, sebelum atau sesudah beraktivitas ini sangat - sangat penting untuk mencegah bakteri yang menempel di kulit masuk ke tubuh manusia," katanya, Senin, 18 September 2023.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Panarung ini menyampaikan, selain rutin mencuci tangan. Menjaga kebersihan kuku tangan dan kaki juga perlu dilakukan.

"Setelah menjaga kebersihan tangan, tentunya kebersihan mulut hidung dan telinga harus di jaga dan diperhatikan oleh masyarakat, agar tidak mudah sakit atau terserang penyakit," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru