Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Buka Layanan Bantuan Penerimaan CASN 2023, Dihubungi Nomor ini

  • Oleh ANTARA
  • 19 September 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kejaksaan Republik Indonesia (RI) membuka layanan pusat bantuan (helpdesk) terkait penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) secara nasional.

"Layanan helpdesk ini merupakan inisiatif kejaksaan dalam membantu talenta-talenta berkualitas dan berintegritas, di seluruh pelosok Tanah Air yang akan bergabung di Kejaksaan dalam upaya penegakan hukum dan penyelamatan aset negara," kata Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI Hermon Dekristo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/9).

Dia menjelaskan kejaksaan membentuk pusat bantuan di 33 kejaksaan tinggi (Kejati), sebagai bentuk pelayanan kepada putra-putri terbaik bangsa, yang terpanggil untuk bergabung sebagai pegawai.

Pembentukan helpdesk ini ditujukan untuk membantu menyukseskan kegiatan seleksi CASN di Kejaksaan. Nantinya, Tim Helpdesk bertugas memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan terkait proses rekrutmen. Pelayanan proses seleksi CASN melalui helpdesk ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

Kejaksaan akan membuat beberapa skema helpdesk. Selain melalui portal helpdesk SSCASN, Kejaksaan juga membuat alamat email khusus untuk menerima aduan dan pertanyaan. Segala informasi terkait proses seleksi CASN juga akan disampaikan melalui website resmi www.biropeg.kejaksaan.go.id dan akun instagram @biropegkejaksaan.

Selain itu, kejaksaan juga akan membuat helpdesk melalui Whatsapp Call di seluruh Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia. Setiap petugas helpdesk di masing-masing Kejaksaan Tinggi akan standby setiap hari kerja selama jam kerja, yakni dari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00. Sebagai pengelola Whatsapp Call, Kejaksaan Tinggi di masing-masing daerah akan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan seleksi CASN.

Menurut Hermon, Tim Helpdesk di masing-masing Kejaksaan Tinggi dibekali cara menerima keluhan dan memberikan pelayanan kepada para pelamar. Sehingga, keberadaan Tim Helpdesk diharapkan bisa memberikan kepuasan maksimal kepada CASN yang akan bergabung.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, seleksi CASN Kejaksaan ini harus dijalankan dengan penuh integritas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui proses perekrutan Kejaksaan," katanya menegaskan.

Sebagai informasi, dalam SSCSN tahun ini, Kejaksaan membuka 7.846 formasi untuk pelamar lulusan S1, D3, dan SMA dengan rentang usia 18 tahun hingga 35 tahun. Pendaftaran seleksi CASN akan dibuka mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Berita Terbaru