Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades di Kotim Tetap Dilakukan di Tengah Tahapan Pemilu Agar Tak Ganggu Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pilkades Serentak 76 Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur tetap dilakukan di tengah tahapan Pilpres dan Pileg agar tak ganggu pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita tetap melaksanakan Pilkades serentak karena pertimbangan secara perhitungan waktu juga dapat dilakukan," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat melepas logistik Pilkades76 desa, Rabu, 20 September 2023.

Karena jika menunda, Pemerintah Kabupaten Kotim harus menunjuk penjabat (Pj) kades di 76 desa tersebut. Sementara sesuai dengan ketentuan, Pj harus PNS.

"SDM di Kotim terutama di desa sangat terbatas. Hanya ada pegawai kesehatan, guru dan kecamatan yang menjadi PNS. Kalau kita mengisi jabatan yang ada, otomatis dapat mengganggu unit asalnya," jelasnya.

Oleh karena itu, pilkades tetap dilaksanakan dalam waktu cukup singkat. Pilkades serentak dilaksanakan, Sabtu, 26 September 2023. Logistik pilkades pun telah didistribusikan ke 16 Kecamatan, selanjutnya akan diteruskan ke desa-desa.

"Semua sudah siap melaksanakan pilkades. Tanggal tersebut juga telah kita nyatakan hari libur daerah. Suapaya masyarakat yang bekerja bisa menggunakan hak pilihnya," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru