Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Cuaca Hambat Distribusi Bahan Pangan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 September 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kondisi cuaca dan gelombang laut  yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir, ikut menghambat kelancaran  pengiriman atau distribusi bahan pangan ke Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Kepala Diskoperindag dan UMKM Seruyan, Primermen mengatakan, kendati sedikit terhambat distribusi akibat cuaca,  namun stok bahan pangan terutama beras masih aman.

“Cuaca dan gelombang laut memang sedikit menghambat kelancaran distribusi bahan pangan khususnya beras dari pulau Jawa, namun secara umum stok beras kita masih aman, “ katanya, Rabu, 20 September 2023

Berdasarkan data yang ada, untuk stok beras di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan hingga saat ini  sekitar 250 ton.

Kemudian  untuk harga beras lokal jenis Epang masih stabil, namun terjadi kenaikan dikisaran Rp. 500 hingga Rp. 1000 per kilogram untuk beberapa jenis beras pulen yang  didatangkan dari pulau Jawa

“Kita lihat ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan harga beras, salah satunya lantaran distribusi  yang sedikit terhambat akibat cuaca tadi, “ ungkapnya.

Namun untuk beberapa jenis kebutuhan lainnya seperti bawang merah dan sayuran lainnya hingga telur dan ayam potong saat ini justru mengalami penurunan harga.

“Mudah mudahan kondisi cuaca bisa segera membaik sehingga distribusi kebutuhan masyarakat kembali lancar dan harga pangan bisa kembali stabil “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru