Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Hari, Call Center 112 Evakuasi Tawon di Lima Lokasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 September 2023 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam kurun waktu dua hari terakhir Call Center 112 Kota Palangka Raya menerima laporan permohonan evakuasi sarang tawon di lima lokasi di Kota Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, dari kelima titik tersebut, pihaknya berhasil mengevakuasi lima sarang tawon berjenis vespa.

Lima titik tersebut diantaranya, di Jalan Merdea Tjilik Riwut Kilometer 10, Di Kompi 631 Antang, di daerah Mega Town Square, Jalan Raden Saleh dan lokasi kelima di daerah perumahan dinas Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu dua hari ini kami berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut dengan baik dan juga aman, dan anggota rescue pun dalam kondisi sehat wal Afiat," katanya, Kamis, 21 September 2023.

Lanjutnya, evakuasi sarang tawon dan ular masuk rumah memang salah satu layanan yang pihaknya sering berikan kepada masyarakat, dimana dalam kurun waktu satu minggu pasti ada laporan tersebut.

"Jangan pernah ceroboh mengambil tindakan untuk mengevakuasi sendiri hewan buas seperti ular dan sarang tawon secara mandiri, silahkan hubungi call center 112 Kota Palangka Raya, kami siap membantu," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru