Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatpol PP Palangka Raya Sesalkan Gepeng Kembali Beroperasi

  • Oleh Marini
  • 21 September 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kasatpol PP Palangka Raya, Berry Pasti menyampaikan bahwa penertiban gepeng di wilayah kota setempat rutin dilaksanakan. Hanya saja, setelah penertiban kembali beroperasi.

"Untuk penertiban gepeng rutin saja dilaksanan. Hanya saja kendala kita di sini tidak dapat tuntas, karena sudah ditertibkan, diserahkan ke instansi terkait seperti dinas sosial mungkin tenaga kerja, gepeng ini ada lagi," ucapnya, Kamis, 21 September 2023.

Ia menyampaikan, Dinas Satpol PP Palangka Raya bukan dinas yang pemberi solusi. Pihaknya hanya melakukan penertiban berdasarkan tugas dan tupoksi yang diemban.

Dirinya menyesalkan, setelah dilakukan penertiban dan diserahkan ke penyandang masalah kesejahteraan (PMKS) dinas sosial, para gepeng tetap saja beroperasi meminta uang dan mengemis di tempat umum.

Keberadaan gepeng yang berkeliaran di sudut-sudut jalan utama Kota Palangka Raya dinilai sangat mengganggu pemandangan dan meresahkan masyarakat.

"Kita amankan gepeng, kita taruh di tempat di dinas sosial karena ini kan PMKS yang menanganinya. Itu pun kita tidak dapat menjamin karena 1-2 minggu ditempatkan dilatih dan segala macam, masih seperti itu juga," sesalnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru