Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Ketapang 2, ini Pesan Camat MB Ketapang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 September 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang (MB Ketapang) Eddy Hidayat Setiadi membuka lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Ketapang 2 di Kantor Kelurahan Ketapang, Kamis, 21 September 2023.

"Alhamdulillah pada rakor terakhir kemarin hampir semua kepala desa memberikan apresiasi atas kinerja Puskesmas Ketapang 2. Karena kepala Puskesmas beserta jajaran sudah memberikan pelayanan luar biasa di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang," kata Eddy.

Ia apresiasi kinerja Puskesmas Ketapang 2, bahkan selain warga setempat juga turut membantu warga yang dari Kecamatan lain yaitu dari Desa Ganepo, Kecamatan Seranau.

Eddy berharap, kegiatan tersebut dapat mebantu menebar semangat bersama untuk meningkatkan taraf kesehatan di wilayah kerjanya, khususnya Puskesmas Ketapang 2.

"Bupati selalu menyampaikan kepada camat tolong diawasi dan dipantau di wilayahnya jangan sampai ada warga kelaparan dan yang sakit tidak berobat gara-gara masalah ekonomi. Karena sudah banyak program bantuan dari tingkat pusat sampai tingkat desa. Sehingga tidak ada alasan warga yang sampai kelaparan dan sakit," ujarnya.

Oleh karena itu, sesuai pesan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Eddy mengatakan agar pengobatan dilayani saja dulu bagi warga tidak mampu. Sementara administrasinya menyusul. Karena anggaran Pemerintah Daerah banyak dialokasikan untuk bidang kesehatan.

"Menjadi perhatian kita bersama supaya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang lebih baik lagi, karena target negara kita menjadi Indonesia emas tahun 2045," lanjutnya.

Untuk menjadi negara maju, pemerintah harus meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, termasuk taraf kesehatannya.

"Perlu usaha bersama lintas sektor yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang karena Puskesmas sendiri tidak bisa," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru