Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daerah Diminta Laksanakan Vaksinasi Serentak Rekor MURI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sehubungan dengan hal Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang disingkat WRD, Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengarahkan semua Dinas Provinsi maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang mendapatkan alokasi anggaran TP Rabies agar memaksimalkan kegiatan vaksinasi menjelang WRD dan pada kegiatan vaksinasi serentak Rekor MURI.

"Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan itu menghimbau kepada seluruh Dinas, UPT, Universitas, dan Instansi untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Rabies serentak rekor MURI dengan target vaksinasi minimal 50 ekor per daerah," kata Kepala Puskeswan Kalampangan Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono kepada Borneonews pada Jumat, 22 September 2023.

Selain itu, lanjut Eko, Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui Surat Resmi Pelaksanaan World Rabies Day Tahun 2023

juga menghimbau seluruh Dinas, UPT, universitas, stakeholder terkait untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi dengan melakukan kegiatan pengendalian Rabies di wilayah kerja masing-masing.

"Bentuk kegiatan WRD yang dapat dilakukan di antaranya vaksinasi rabies secara massal untuk rekor MURI, sterilisasi anjing dan kucing, kampanye rabies serta komunikasi informasi dan edukasi atau KIE, serta kegiatan lain yang mendukung pengendalian rabies," tutur Eko lagi.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya menurut Eko akan melaksanakan semua kegiatan yang disarankan Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada 7 Oktober mendatang.

"Kegiatan-kegiatan ini merupakan bentuk pengoptimalan pengendalian rabies di daerah masing-masing, termasuk di Kota Palangka Raya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru