Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilirisasi Budidaya Udang Vaname untuk Orientasi Ekspor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Maghfur mengatakan bahwa hilirisasi budidaya udang Vaname harus dilakukan jika ingin orientasi ekspor dijalankan.

"Hilirisasi budidaya udang Vaname untuk orientasi ekspor memang harus dilakukan," kata Maghfur dalam rilis Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalteng pada Jumat, 22 September 2023. 

Hal ini juga telah disampaikan Maghfur dalam kegiatan Seminar dengan tema "Potensi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname" yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah baru-baru ini.

"Adanya hilirisasi dari budidaya udang vaname ini berperan besar dalam meningkatkan nilai tambah produk-produk unggulan di Kabupaten Sukamara yang berorientasi ekspor," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy mengatakan bahwa inklusi keuangan yang baik akan dapat meningkatkan akses keuangan masyarakat.

"Kedepannya, program tersebut juga dapat dikembangkan melalui pemanfaatan produk Kredit Melawan Rentenir yaitu Kurda Sukma yang telah dimiliki oleh TPAKD Kabupaten Sukamara," terang Otto Fitriandy.

Hadir pula Narasumber dari pelaksana teknis yaitu Kepala UPT Perikanan Budidaya Air Payau dan Laut Kumai, dan Konsultan Teknis Udang Vaname. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru