Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinilai Inovatif, DPRD Batola Belajar Soal PAUD di Kecamatan Pahandut

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungan kerja ke Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Jumat, 22 September 2023.

Kunker tersebut diterima oleh Camat Pahandut, Berlianto dan Bunda PAUD Pahandut, Incha Fahnira. Sementara itu rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Batola dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batola, Arfah.

Anggota DPRD Batola ingin belajar dari Bunda Paud Kecamatan Pahandut dalam memaksimalkan peran orang tua mendidik anak usia dini, dari rumah hingga di satuan pendidikan.

"Jadi di sini kami ingin belajar terkait peran orang tua dalam mendidik anaknya, khususnya pada PAUD," kata Arfah, saat dikonfirmasi usai melakukan kunker.

Dalam kunker kali ini, pihaknya mendapatkan pembelajaran terkait peran orang tua dalam menjaga anaknya saat bermain gadget.

"Sangat bagus dan bermanfaat sekali apa yang telah disampaikan oleh pihak Bunda PAUD Kecamatan Pahandut. Tentunya apa yang kami dapat akan kami terapkan di wilayah kami," ucapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Pahandut, Incha Fahnira mengatakan ilmu yang dapat diadopsi yakni terkait aplikasi Famili Link yang harus diunduh oleh para orang tua.

"Jadi aplikasi ini bisa diunduh oleh para orang tua di Play Store. Jadi di aplikasi itu orang tua bisa memantau segala aktivitas anak saat bermain gadget," ujarnya.

Tak hanya itu, melalui aplikasi tersebut, para orang tua juga dapat membatasi anak dalam bermain gadget. Orang tua dapat mengatur waktu sehingga pada saat waktunya tiba, gadget anak akan mati otomatis.

"Ini yang terus kita galakkan, ayo para orang tua peduli terhadap anaknya. Jangan membiarkan anak bermain gadget tanpa pengawasan," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru