Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruh Bangunan Tewas Setelah Jatuh dari Lantai Tiga

  • 14 April 2016 - 19:59 WIB

SUNGGUH apes nasib Sumiyanto,' 31, pekerja bangunan yang seda'ng mengerjakan gedung sarang burung walet di Jalan Tjilik Ri'wut Km 14 Kereng Pangi, Kecamat'an Katingan Hilir ini.

Dia tewas setelah jatuh dari lan'tai tiga bangunan, Rabu (13/4/2016) pukul 08.30 WIB.

'Saat itu Sumiyanto ingin me'lanjutkan pekerjaannya bersama sa'ya dan teman lainnya disebu'ah' bangunan sarang burung wa'let bertingkat enam milik Su'madi. Tapi saat dia ada di ting'kat tiga dengan ketinggian se'kitar 6 meter, tiba-tiba kaki kirinya terpeleset dari gelagar yang dibuatnya sendiri hingga terjatuh,' ungkap Kartoyo, saksi yang juga paman korban saat ada di RSUD Mas Amsyar Kasong'an, Rabu (13/4/2016).

Saat jatuh, kepala keponakan'nya' itu ada di bawah. 'Karena kepalanya dulu yang jatuh kondi'si tubuh keponakan saya tidak bergerak lagi, tapi masih bernafas,' katanya.

Melihat kondisi itu dia dibantu' sejumlah teman kerjanya langsu'ng membawa korban ke RSUD Mas Amsyar. Tapi dalam perjalan'an dia menghembuskan nafas terakhir. Setelah diketahui korban sudah tidak ber'nyawa, akhirnya dia dan te'mannya pasrah.

Kartoyo akan membawa kor'ban pulang ke kampungnya di Pe'malang, Jawa Tengah, Kamis (14/4/2016). Sedangkan pemilik bangunan, Sumadi menurutnya mau bertatanggungjawab atas te'wasnya Sumiyanto.

'Semua biaya evakuasi ke ru'mah sakit maupun transportasi' 'pes'awat dan pemakanan di Pema'lang ditanggung Sumadi,' im'buh'nya. (GP/B-6)

Berita Terbaru