Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Konflik Berkepanjangan, 500 Polisi Disiagakan di Sekitaran PT HMBP Seruyan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 September 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi mencegah terjadinya kondisi memanas di PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, tim gabungan Polda Kalteng, Brimobda dan Polres jajaran menyiagakan personelnya.

"Ada sekitar 500 personel yang kita terjunkan ke lokasi dengan misi apabila kembali terjadi situasi memanas maka kami akan mengambil langkah evakuasi masyarakat sekitar," katanya, Jumat, 22 September 2023.

Lanjutnya, sampai pada siang ini pukul 13.30 WIB situasi masih dinyatakan kondusif aman dan terkendali, untuk meredam kejadian penyerangan kamp karyawan dan guru dari PT HMBP, pihaknya akan bertemu dengan tokoh masyarakat sekitar.

Selain melakukan patroli secara mobile dan melakukan aksi pengamanan, beberapa personel juga saat ini sedang melakukan proses penyelidikan terhadap kamp yang di rusak oleh massa tersebut.

Tidak hanya itu pihaknya juga saat ini terus menerus berupaya meminta keterangan dan menggali informasi dari warga sekitar tentang kejadian yang cukup panas terjadi kemarin, hari Kamis.

"Untuk pengrusakan fasilitas yang terjadi, hingga siang ini pihak PT HMBP sendiri belum ada melakukan pelaporan resmi baik itu Ke Polres Seruyan maupun Polda Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru