Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Lantik 82 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah/janji 82 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Barito Timur, Jumat, 22 September 2023.

Adapun Rincian pejabat yang dilantik, eselon IIIA sebanyak 15 orang, eselon IIIB sebanyak 33 orang, eselon IVA sebanyak 26 orang dan eselon IVB. Tiga di antara pejabat tersebut yaitu Camat Pematang Karau Setiamurni, Camat Benua Lima Mahadani dan Lurah Ampah Kota Davi Pramana.

Mengawali sambutanya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat pejabat administrator eselon IIIA yang sebelumnya telah melalui tahapan seleksi administrasi hingga presentasi dan wawancara, serta pejabat administrator eselon IIIB yang juga dilantik melalui proses penelusuran talenta.

"Selanjutnya saya minta kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing. Tunjukan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja untuk
memberikan pelayanan publik yang berkualitas," pesannya.

Saat diwawancarai usai pelantikan Bupati juga menjelaskan bahwa promosi, rotasi dan mutasi dilakukan berdasarkan beberapa alasan seperti kinerja, masukan dari pimpinan yang bersangkutan hingga agar dekat dengan tempat tinggal.

"Pada intinya ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja mereka, karena kalau rumahnya terlalu jauh uyuh (capek) di jalan," jelasnya.

Bupati berharap sebagai PNS di mana pun mereka ditempatkan dan siapa pun pemimpin yang baru, mereka tetap menunjukkan kinerja terbaik.

Pelantikan tersebut juga dihadiri sekretaris daerah, asisten Sekda, kepala perangkat daerah dan rohaniawan. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru