Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Lakukan Healing Trauma kepada Anak-anak PT HMBP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 September 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suasana di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan tepatnya di PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) sempat memanas beberapa waktu lalu.

Untuk meredam trauma, personel Polwan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan healing trauma kepada anak-anak PT HMBP di Posko pengungsian.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan, adapun trauma healing yang diberikan adalah para polwan mengajak anak-anak tersebut bermain.

"Polwan di sini selain berupaya melakukan pengamanan kepada para pengungsi, juga memberikan keceriaan kepada anak-anak, agar anak-anak bisa lupa dengan kejadian sebelumnya," katanya, Minggu, 24 September 2023.

Lebih lanjut, pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini menyampaikan, selain memberikan trauma healing, pihaknya juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan susu kepada anak-anak.

"Kami berharap dengan adanya pemberian trauma healing ini, membuat anak-anak PT HMBP tidak takut dan tidak mengalami trauma atas kejadian yang sebelumnya terjadi," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru