Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Resmikan Tugu Simpang Sepaku

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, didampingi Camat Bulik, Fauzi Rahman, meresmikan tugu baru Bundaran Sepaku yang berlokasi di Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Peresmian tugu baru simpang Sepaku berbentuk segi empat runcing keatas yang sekilas mirip bentuk paku itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana. Pengerjaan tugu baru simpang Sepaku terlaksana dengan adanya kerjasama antara Pemkab Lamandau dengan CSR dunia usaha.

“Sebagai pintu masuk ke jalur Kota Nanga Bulik dan wilayah lain di Lamandau, bundaran Simpang Sepaku ini dibangun sebagai Fasum yang representatif dan penempatannya sesuai dengan poros jalan, diharapkan dapat memperlancar menambah kenyamanan arus lalu lintas masyarakat,” ungkap Bupati Lamandau, Minggu, 24 September 2023.

Hendra Lesmana menambahkan, bentuk tugu Simpang Sepaku menyesuaikan dengan nama bundaran yang dibuat runcing mirip paku sehingga akan lebih mudah diingat masyarakat.

Terkait pola pembangunannya, Bupati Lamandau mengatakan bahwa Pemkab Lamandau sepenuhnya meminta kepada dunia usaha untuk dapat membantu pemerintah daerah mewujudkan bundaran Simpang Sepaku yang lebih representatif.

“Pembangunannya kita minta sepenuhnya CSR dunia usaha dengan anggaran kurang lebih Rp 350 Juta,” sebutnya.

Ditempat yang sama, salah satu perwakilan dunia usaha, Hantoro mengatakan, bahwa pembangunan tugu bundaran simpang Sepaku dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan dengan menelan anggaran Rp 350 Juta.

“Dari proses perencanaan hingga selesai pembangunan sekitar setengah tahun dengan menggunakan dana CSR perusahaan, karena kita melakukan kegiatan usaha di Lamandau, tentunya Kami akan teeus mendukung pembangunan menuju Lamandau Juara,” ujarnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru