Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Ketersediaan Air Bersih, Polresta Palangka Raya Pasang Sumur Bor dan Pompa Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 September 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi membantu ketersediaan air bersih di Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya melakukan pemasangan sumur bor dan pompa air di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag SDM Kompol Suyatno mengungkapkan, pemasangan sumur bor tersebut tentunya diperuntukkan kepada masyarakat Kelurahan Sei Gohong.

Dimana untuk di Kelurahan Sei Gohong kondisi tanahnya bersifat gambut dan juga airnya berwarna hitam, khas hutan dan sungai gambut yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saat ini musim kemarau tentunya pompa air masyarakat di sana cukup sulit untuk mendapatkan air bersih, maka dari itu bentuk kepedulian kita memasang sumur bor dan pompa air," katanya, Senin, 25 September 2023.

Lanjutnya, pria dengan pangkat satu melati dipundaknya ini menyampaikan, keperluan air bersih ini sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat mulai mandi, mencuci , hingga kebutuhan minum.

"Semoga bermanfaat adanya pemasangan sumur bor dan pompa air di Kelurahan Sei Gohong, kami meminta kepada masyarakat sekitar agar bisa menjaga fasilitas yang sudah disediakan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru