Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Jembatan dan RTLH Program TMMD ke 118 di Desa Sidorejo Hampir Rampung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rehab jembatan dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1011 Kuala Kapuas sudah hampir rampung.

Setelah para personel Satgas TMMD ke-118 bahu membahu dan bergotong royong secara maraton bersama warga dalam melakukan rehab jembatan dan RTLH.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto melalui Pasiter Kapten Inf Ignatius Redy Dwi Priyanto mengatakan rehab jembatan ulin ukuran 8,5 meter X 3 meter di lokasi TMMD.

"Progres rehab jembatan dan RTLH sudah mencapai 95 persen. Sedangkan, peningkatan badan jalan sudah berjalan 16 persen," kata Pasiter Kapten Inf Ignatius Redy Dwi Priyanto, Kamis, 21 September 2023.

Dengan rampungnya Rehab jembatan tersebut nantinya, diharapkan akan memperlancar akses antar desa, sehingga akan memudahkan transportasi maupun mengangkut hasil tani warga.

Adanya pembangunan ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan geliat sektor ekonomi khususnya bagi masyarakat desa. 

"TMMD merupakan dukungan nyata TNI bagi daerah dalam meningkatkan akselrasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru