Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Rencanakan Pembinaan Pembuatan Kue dan Makanan Ringan Bagi WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas telah bekerjasama dengan Rumah Pintar Askari Kabupaten Kapuas untuk terus berikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto didampingi para pejabat struktural membahas rencana untuk menambah pembinaan pada bidang pembuatan kue dan makanan ringan dengan Rumah Pintar Askari, Senin, 25 September 2023.

Ia mengatakan ke depannya akan mengepakakkan sayap lebih luas lagi dengan memberikan pembinaan pada WBP laki-laki untuk membuat kue kering atau makanan ringan lain yang dapat menghidupkan UMKM di Rutan setempat.

“Tempatnya sudah kita siapkan untuk keperluannya apa saja nanti kita sediakan segera setelah mendapatkan list alat dan bahan dari Rumah Pintar Askari," katanya.

Selain itu, ke depannya mereka juga akan membuat kerajinan berbahan purun untuk menambah jenis kerajinan tangan karya WBP. 

“Nantinya kita bikin hiasan dinding atau kerajianan lain berbahan purun yang dilukis tangan,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Pintar Askari, Like Pris Dian Cahyaningtyas, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang melihat semangat para Petugas Rutan Kuala Kapuas yang terus berikan ide-ide untuk pembinaan WBP. 

"Tadi sudah meninjau lokasi rencana pembuatan makanan ringan, secepatnya kita buatkan kebutuhan yang diperluakn, agar sayap pembinaan ini segera melebar," ucap Like. (DODI/H)

Berita Terbaru