Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Kota Palangka Raya Lakukan Pertemuan dengan Insan Pers

  • Oleh Marini
  • 27 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani melakukan pertemuan dengan insan pers di kantor BPPRD kota setempat, Rabu, 27 September 2023.

Dalam pertemuan itu, dipaparkan terkait program kerja yang akan dilaksanakan BPPRD untuk meningkatkan PAD, berikut memberikan informasi agar masyarakat tertib membayar pajak.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran BPPRD, seperti Bidang Pelayanan Cahaya Kumala Sari, Kasubbid Analisa Potensi Pajak Daerah Ahmad Fauzan, Kepala Bidang Penagihan Edy Sunarto, Bidang Pengawasan dan Pengendalian Andrew Vincent Pasaribu.

"Peran wartawan ini sangat penting, untuk memberikan informasi kepada publik. Perlu diketahui juga, sebelumnya saya di BPBD Kota Palangka Raya. Di sini kita bertemu lagi dengan nuansa yang baru, saya harap kerja sama dan kolaborasi kita untuk meningkatkan PAD Kota Palangka Raya," ucap Emi, Rabu, 27 September 2023. 

Emi menuturkan, akan berupaya terus mewujudkan keterbukaan informasi publik di lingkungan BPPRD Kota Palangka Raya. Hal itu dinilai penting sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap penyelenggaraan badan publik.

Ia juga menyampaikan, telah membentuk tim lapangan terpadu penanganan tunggakan pajak daerah maupun pendataan terhadap tempat-tempat umum seperti tempat hiburan, restoran, hotel dan sebagainya yang belum terdata pajak.

Rencananya, ia akan terjun ke lapangan bersinergi dengan Dinas Satpol PP Palangka Raya pada Kamis, 28 September 2023. "Tim ini memilik tugas untuk mengingatkan para wajib pajak agar segera membayar kewajibannya, baik itu kewajiban perbulan maupun setoran pajak tahunan. Harapannya, bisa membantu mengurangi permasalahan tunggakan pajak daerah," tandasnya. (MARINI/Y)


TAGS:

Berita Terbaru