Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Garuda Dukung Hadirnya Kementerian Hak Cipta dan Bisnis

  • Oleh ANTARA
  • 28 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung hadirnya Kementerian Hak Cipta dan Bisnis untuk melindungi penemuan anak bangsa dalam kaitannya dengan potensi bisnis terkait.

"Partai Garuda mendorong perlu adanya Kementerian Hak Cipta dan Bisnis ke depan, di mana setiap anak bangsa yang membuat sebuah penemuan, penemuannya bisa diajukan ke kementerian. Jika dinilai layak maka selanjutnya kementerian yang mengurus dari pengembangan, hak cipta, hingga bisnis-nya," kata Teddy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Kementerian itu, kata dia, sebagai wadah terbuka bagi semua pihak tanpa batasan akademik maupun latar belakang peneliti, sehingga tidak terbatas pada badan riset dan inovasi, ataupun organisasi riset belaka.

"Jadi penemuan anak bangsa ini tidak terkubur, hilang ditelan waktu karena mereka tidak memiliki tempat penyaluran, jaringan bisnis, dana untuk pengembangan, pengurusan hak cipta dan sebagainya," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, maka dunia kreatif akan tumbuh pesat dengan munculnya berbagai penemuan baru yang akhirnya menjadi sebuah bisnis besar.

Sehingga, ujarnya lagi, mampu menyerap banyak tenaga kerja dan berimbas pula pada pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Sesuai dengan program Prabowo (Prabowo Subianto) peningkatan ekonomi kreatif, penguatan sains dan teknologi, maka Partai Garuda mendorong hal ini," kata dia.

ANTARA

Berita Terbaru