Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Alat Pemadam Api dan Sarana Prasarana Penanganan Karhutla

  • Oleh Marini
  • 28 September 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Neni Trianawati, meminta pemerintah daerah agar dapat memperhatikan masyarakat, yang berada di Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Babai Kabupaten Barito Selatan, terutama terkait alat pemadam api dan sarana prasarana penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Hal tersebut disampaikannya berdasarkan hasil kunjungan kerja di wilayah tersebut. Karena saat ini memasuki musim kemarau wilayah tersebut rawan terhadap adanya titik api.

"Alat pemadam api yang memiliki daya jangkau jauh dan mudah digunakan dilapangan," ucapnya, Kamis, 28 September 2023.

Dia juga meminta pemerintah daerah, agar segera melakukan pemantauan menggunakan drone untuk melihat titik lokasi api dan jalur akses tim. Sehingga, mempermudah dalam upaya penanganan, dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Diperlukan juga tanggul irigasi sebagai lumbung air dan peralatan masker kepada petugas juga masyarakat sekitar. Bertujuan untuk pengaliran air untuk keperluan irigasi, dan pasokan air baku maupun keperluan lainnya.

"Saya harap pemerintah daerah dapat merelesasikannya. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah dalam upaya penanganan dan pemadamam api saat dilapangan dibutuhkan masker sebagai alat pelindungan diri dari asap," harapnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru