Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lilis Suriani Apresiasi Pembangunan di Lamandau dan Siap Lanjutkan Program Kerja Hendra Lesmana

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 September 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pejabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani menegaskan bahwa dirinya siap untuk melanjutkan program kerja pembangunan yang telah dicanangkan dimasa kepemimpinan Hendra Lesmana dan Riko Porwanto. Terutama terkait program strategis yang menjadi prioritas pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba.

“Meski (menjadi Pj Bupati) sebuah tanggungjawab yang besar dan tugas yang berat. Namun, melalui amanah yang diberikan saya berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Hendra Lesmana dan Pak Riko Porwanto untuk mewujudkan Lamandau Juara (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman),” ungkap Pj Bupati Lamandau, Lilis Suryani saat menghadiri acara kenal pamit Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023, Kamis malam, 28 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Lilis juga memberikan apresiasi kepada kepemimpinan Bupati Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto atas semua program kerja pembangunan yang dinilai sangat berhasil. Menurutnya, mereka telah meletakkan pondasi yang kuat dan arah kebijakan pembangunan untuk menjadikan Kabupaten Lamandau lebih maju dan sejahtera ke depan.

“Tentu amanah yang diberikan kepada saya merupakan tanggungjawab yang besar, tetapi di sisi lain saya merasa senang, karena saya hanya tinggal melanjutkan program-program luar biasa yang sudah dimulai di masa kepemimpinan pak Hendra Lesmana dan pak Riko Porwanto,” ucapnya.

Disebutkan Lilis, salah satu bukti keberhasilan diantara sekian banyak program yang luar biasa adalah angka pertumbuhan ekonomi kabupaten Lamandau yang saat ini berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, yakni sebesar 6,13%. Angka Tersebut bahkan di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini sebesar 5,67%.

“Artinya, berbagai langkah yang dilakukan pemkab Lamandau dalam upayanya melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid sudahlah tepat, dan ini yang patut kita apresiasi. Saya juga pastikan bahwa program-program yang luar biasa itu akan kita teruskan,” tegasnya.

Atas dasar itulah ia mengaku akan terus meminta saran dan masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 agar pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lamandau ke depannya tetap sesuai dengan jalurnya dan menuai keberhasilan.

Dijelaskan Lilis, masa jabatan sebagai Pj Bupati hanya satu tahun, hal itu telah diatur dalam Kepmen penunjukkan. Dengan demikian, segala urusan untuk kepentingan rakyat harus segera dilakukan. Mengingat hal tersebut, untuk merubah kebijakan sangat kecil kemungkinannya.

“Ini merupakan tugas yang diamanahkan kepada saya, amanah ini harus saya jalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau Periode 2018-2023 Hendra Lesmana menyadari masih banyak kekurangan yang perlu disempurnakan dalam melaksanakan program kerja pembangunan di Kabupaten Lamandau. Meski demikian pihaknya mengaku siap jika dimintai masukan dan saran sehingga pembangunan di Kabupaten Lamandau berjalan sesuai dengan harapan.

Berita Terbaru