Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSJ Kalawa Atei Dukung Keterbukaan Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 September 2023 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya –  Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei dr Seniriaty menegaskan RSJ Kalawa Atei mendukung adanya keterbukaan informasi.

“Tentunya ini menjadi tantangan yang tidak mudah bagi RSJ Kalawa Atei untuk memaksimalkan pemberian informasi mengenai pelayanan kesehatan jiwa pada masyarakat,” ungkap Seniriaty dalam keterangannya saat visitasi monev komisi informasi, Rabu, 27 September 2023.

Ia mengatakan RSJ Kalawa Atei memaksimalkan penggunaan sosial media agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut. “Sebab, transformasi digital saat ini tidak bisa dihindari," ujarnya.

Ditambahkan sesuai dengan maklumat pelayanan informasi, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan informasi RSJ Kalawa Atei, dipersilakan menghubungi PPID RSJ Kalawa Atei.

PPID Pelaksana Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei siap memberikan pelayanan informasi yang berkualitas, benar dan bertanggung jawab sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Tim Komisi Informasi Kalteng, Mukhlas menyampaikan bahwa kegiatan Monev bertujuan untuk melakukan visitasi, pembinaan dan klarifikasi secara langsung terhadap data dan informasi dalam Self Assessment Questionnaire (SAQ) yang wajib untuk dipublikasikan ke masyarakat.

“Dengan adanya visitasi ini, diharapkan selain melakukan verifikasi SAQ, juga melakukan pembinaan agar mudah untuk bisa menjadi terbuka. Sehingga jangan ragu dan takut untuk memberikan informasi. Sebab, masyarakat berhak untuk tahu," tandasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru