Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Minta Pedagang Tidak Jual Daging Beku yang Dicairkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2023 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta para pedagang untuk tidak menjual daging beku dengan cara dicairkan terlebih dahulu.

"Karena kan ada kadang-kadang yang menjual daging beku dijual kembali. Masyarakat harus jeli terhadap itu, tanya dulu ke penjualnya daging apa yang dijual itu apakah daging segar atau daging beku yang dicairkan," kata Hera disela-sela sidaknya bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Palangka Raya, Jumat, 29 September 2023.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat melakukan inspeksi mendadak atau sidak satgas pangan di Pasar Besar Palangka Raya pada Jumat, 29 September 2023 pagi tadi.

"Menjual kembali daging beku itu tidak salah. Itu tidak salah. Tetapi daging beku ini harus dijual kembali dalam keadaan beku harusnya. Tidak untuk dijual dengan cara dilelehkan terlebih dahulu," tegas Hera lagi.

Hal ini harus diperhatikan menurut Hera karena daging beku yang telah dicairkan seharusnya langsung dimasak dan bukannya diangin-anginkan seperti yang terjadi di pasar.

"Karena kalau sudah dicairkan nanti tercemar. Ini yang perlu disosialisasikan terus ke masyarakat kita. Tadi kita sudah menyampaikan kepada pedagang bahwasanya hati-hati dalam menjual daging beku, harus ada SOP khusus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru