Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Kalteng Sebut Masker Medis Sebagai APD Untuk Partikel Besar

  • Oleh Marini
  • 29 September 2023 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kadinkes Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan bahwa asap dapat masuk sampai kedalam rumah hal tersebut karena melewati cela-celah ventilasi.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) yang sering digunakan, contohnya masker medis belum tentu sepenuhnya melindungi dari partikel-partikel berukuran kecil dibawa asap.

"Didalam rumah pun asap bisa masuk melalui celah-celah ventilasi yang terbuka. Saya mau bilang pakai masker emang masker ini bisa mengatasi. Karena partikel asap ini kan jauh lebih kecil daripada virus," ucapnya, Jumat, 28 September 2023.

Dirinya menyatakan kalau mau pakai masker pakai yang sering digunakan orang-orang dilapangan yang ada corongnya. Namun, karena harga masker bentuk seperti itu mahal apakah sanggup pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jadi, dirinya menyarankan untuk tetap kurangi beraktivitas di luar ruangan.

Lalu, tetap memakai masker yang ada setidaknya vartikel kasar debu sisa bakaran yang terbang-terbang dapat diatasi tidak langsung masuk ke saluran pernafasan.

"Tetap menjaga makan bergizi dan sehat, minum air yang memadai untuk menjaga dehidrasi,"tutupnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru