Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Uut Murung Rebut Gelar Juara Umum

  • 17 April 2016 - 10:29 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Kecamatan Uut Murung berhasil merebut gelar juara umum setelah mengalahkan juara bertahan Kecamatan Murung pada Festival Budaya Tira Balang (TTB) dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata 2016 yang diselenggarakan sejak 13 April 2016.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Parsepor) Kabupaten Mura, Regita menyampaikan sejak awal pelenggaraan Festival Budaya TTB sampai dengan malam penutupan antusiasme semua peserta dari 10 kontingen cukup bagus.

"Antusiasme tersebut dibuktikan dengan sengitnya persaingan merebut gelar juara umum dan Kecamatan Uut Murung berhasil meraihnya dari Kecamatan Murung yang sudah beberapa kali menyandang juara umum," ungkap Regita, Sabtu (16/4) malam.

Dalam kegiatan penutupan yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang itu Regita mengungkapkan, meski terjadi persaingan ketat, terlihat pula peningkatan maupun antusias keterlibatan masyarakat terhadap kekayaan budaya maupun pariwisata di Kabupaten Mura.

Regita mengungkapkan, untuk mewakili Kabupaten Mura dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang di Palangkaraya pada Mei 2016 tentu akan dikirim peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba yang dipertandingkan.

Sementara itu Wakil Bupati Mura, Darmaji dalam sambutannya menyampaikan sangat berharap melalui kegiatan Festival Budaya Tira Tangka Balang masyarakat bisa lebih memahami akan pentingnya nilai budaya yang dimiliki.

"Penyelenggaraan kegiatan tahunan ini dimaksudkan agar nilai budaya lokal yang ada bisa terus dilestarikan dan potensi pariwisata juga dapat terus dikembangkang," jelas Darmaji.

Menurut Darmaji pula melalui festival budaya ini pula diharapkan terjaring wakil-wakil Mura terbaik untuk bertanding kembali pada kegiatan Festival Budaya Isen Mulang yang diselengaran pada tanggal 19 sampai 24 Mei 2016.

Untuk diketahui, setelah Kecamatan Uut Murung dan Kecamatan Murung secara berurutan menyandang juara 1 dan 2, untuk juara 3 diraih oleh oleh Kecamatan Permata Intan. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru