Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Gelar Briefing Penanganan Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 02 Oktober 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya menggelar briefing penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin, 2 Oktober 2023.

Arahan kali ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan membahas langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh BPBD untuk menghadapi Karhutla.

"Langkah itu termasuk strategi penanganan, koordinasi dengan instansi terkait serta upaya pencegahan dan pergerakan cepat untuk pemadaman api," katanya.

Alman juga menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam melaporkan kejadian Karhutla secara dini dan menjelaskan bagaimana BPBD dapat memberikan respon cepat terhadap laporan-laporan tersebut.

Briefing ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Polri, TNI, serta organisasi relawan yang turut berperan dalam penanganan Karhutla.

Semua pihak sepakat bahwa kolaborasi dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk mengurangi risiko dan dampak kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya.

"Dengan adanya briefing ini, diharapkan kesiapsiagaan dan penanganan terhadap Karhutla dapat lebih efektif dan efisien," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru