Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Muara Joloi I Mura Usulkan Pembangunan SMA

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Oktober 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengungkapkan ketika reses beberapa waktu lalu khususnya di Kabupaten Murung Raya (Mura), dirinya banyak menerima aspirasi masyarakat.

Selama reses disana, banyak desa yang telah ia kunjungi salah satunya yaitu Desa Muara Joloi I di Kecamatan Seribu Riam. Adapun aspirasi masyarakat di desa itu yakni mengusulkan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Di desa itu memang belum ada SMA, makanya masyarakat mengusulkan kepada Pemprov Kalteng agar bisa membangun SMA untuk mempermudah anak-anak melanjutkan pendidikan," ucapnya, Senin, 2 Oktober 2023.

Ina mengatakan, untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang SMA anak-anak di desa Joloi I harus menempuh jarak yang sangat jauh, tidak heran jika masyarakat menginginkan dibangun SMA agar jaraknya lebih dekat.

"Karena jarak yang jauh itu juga tidak jarang anak-anak yang putus sekolah, sebab terkendala biaya. Jadi sangat besar harapan masyarakat aspirasi ini agar direalisasi oleh Pemprov Kalteng nantinya," ujarnya.

Selain itu, ada juga aspirasi lain yaitu terkait permintaan pemerataan program pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah Desa Muara Joloi I. Sebab, jalan dan jembatan disana banyak yang memerlukan perhatian.

"Hendaknya aspirasi ini agar menjadi perhatian dan dimasukan kedalam program pembangunan selanjutnya. Setiap aspirasi yang disamlaikan masyarakat itu sangat penting. Tentu kita juga akan memperjuangkan aspirasi ini," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru