Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1013 Muara Teweh: Naik Pangkat Kebanggan Kita

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan kenaikan pangkat bagi personil TNI Angkatan Darat merupakan salah satu kebanggaan yang kita miliki, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi Terlena, justru harus disadari. 

“Kepada personil yang naik pangkat kalian boleh merasa bangga dengan kenaikan pangkat tersebut karena hal ini merupakan salah satu kebanggaan yang kita miliki, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi Terlena, justru harus disadari,” kata Dandim 1013 Muara Teweh, Senin, 2 Oktober 2023.

Menurut Dandim, dengan kenaikan pangkat ini berarti kita diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar. Maka segeralah menyesuaikan dengan pangkat yang disandang, pelajari hal-hal yang berkaitan dengan tuntutan tugas sesuai pangkat dan jabatan yang disandang saat ini. 

“Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan laksanakan koordinasi dengan rekan kerja lainnya untuk kelancaran pelaksanaan tugas ke depan,” kata dia. 

Dandim juga meminta kepada personil yang naik pangkat agar menyikapi momentum kenaikan pangkat tersebut secara wajar dan senantiasa bersyukur atas segala berkah yang dilimpahkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Dan kepada ibu-ibu Persit yang mendukung sepenuhnya tugas suaminya saya ucapkan terima kasih karena dengan dukungan dari Persit juga bapak-bapaknya khususnya yang telah bersuami diberikan kesempatan untuk naik pangkat,” kata Dandim Agussalim Tuo. 

Ini, kata Dandim lagi, merupakan keterlibatan dari ibu-ibu Persit juga bahwa dia (ibu Persit-red) mampu membina rumah tangga, karena mungkin kita sadari juga banyak yang tidak naik karena permasalahan rumah tangga. Ini sebuah kerjasama sebuah kehidupan rumah tangga yang harmonis sehingga bisa tercapai kenaikan pangkat. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kepada rekan-rekan, kenaikan pangkat itu tadi sudah disampaikan di awal bahwa itu adalah anugerah, bukan sebuah hak kalian, kenaikan pangkat itu merupakan penghormatan negara kepada kalian. Tidak semua orang bisa naik pangkat. 

“Kalau kalian melanggar saya jamin pangkatmu tidak naik, itu sudah aturan di TNI. Aturan di TNI itu keras, kamu tidak loyal saja kepemimpinan sudah memenuhi syarat kalau untuk tidak dinaikkan pangkat. Jadi kita harus patuh dan taat kepada pimpinan patuh dan taat kepada norma-norma keprajuritan itu, makanya kenapa ada Sumpah Prajurit.

Dalam kegiatan Korp Raport kenaikan pangkat dipimpin langsung Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Dim 1013 Rem 102 PD XII Tanjungpura Ny Yuanita Agussalim Tuo pan para perwira Kodim, dan lainnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru