Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesaktian Pancasila Momentum Membangun Bangsa dan Negara

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Oktober 2023 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah setempat untuk memaknai peringatan hari kesaktian Pancasila sebagai momentum membangun bangsa dan negara serta sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita jadikan peringatan hari kesaktian Pancasila sebagai momentum membangun bangsa dan negara,” ujar Lilis di Nanga Bulik, Senin, 2 Oktober 2023.

Hari kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sebagai peringatan gagalnya upaya makar gerakan anti Pancasila yang menginginkan dasar negara tersebut diganti sesuai paham dan ideologi mereka.

“Nilai-nilai Pancasila harus menjadi pijakan kuat dalam upaya membangun masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan, khususnya di Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Pancasila, lanjut dia, harus senantiasa menjadi pegangan, sebab di dalamnya tidak hanya terkandung tradisi dan nilai-nilai budaya, tapi juga nilai-nilai agama. Selain itu, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia memiliki nilai-nilai yang sangat relevan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini akan menjadi landasan yang kokoh dalam membangun kehidupan beradab dan harmoni, demi kemajuan daerah,” bebernya.

Ia berharap, momentum hari kesaktian Pancasila dapat memperkuat kesadaran dan komitmen kolektif masyarakat Kabupaten Lamandau dalam menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

“Kokoh dan mengarah pada kemajuan yang berkelanjutan,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru