Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabut Asap, Dua Penerbangan dari Jakarta Tujuan Palangka Raya Mendarat di Bandara Alternatif

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Oktober 2023 - 15:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir Palangka Raya diselimuti kabut asap pekat dan tebal. Kondisi ini membuat transportasi udara menjadi terganggu.

Terkait hal tersebut Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Ardha Wulinagara menyampaikan, ada dua penerbangan dengan tujuan Jakarta-Palangka Raya sempat mengalami pendaratan di bandara alternatif.

Adapun dua pesawat yang sempat landing alternatif adalah, pesawat Batik Air 6200 yang harusnya mendarat di Palangka Raya, mendarat di Bandara Sultan Hasanudin Ujung Pandang. Dan pesawat Lion Air JT678 yang mendarat di Balikpapan.

"Pendaratan alternatif tersebut dilakukan oleh dua pesawat tersebut karena jarang pandang di sekitar Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya hanya 800 hingga 900 meter," katanya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Selain kejadian tersebut dampak kabut asap di Palangka Raya juga menyebabkan beberapa penerbangan keberangkatan dari Palangka Raya sempat mengalami delay atau penundaan jam terbang.

"Pada 27 September sampai 29 September lalu penerbangan dan kedatangan di Bandara Tjilik Riwut sempat delay, pada 30 September penerbangan kembali normal dan tadi malam dua pesawat sempat mengalami landing di bandara alternatif," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru