Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien ISPA di RSUD Pulang Pisau Meningkat 30 Persen

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 03 Oktober 2023 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa saat ini, RSUD mengalami peningkatan pasien ISPA yang didominasi oleh anak-anak dengan peningkatan sekitar 30 persen.

"Karena anak-anak ini lebih rentan terkena ISPA, di saat bencana kabut asap yang disebabkan oleh karhutla," ucapnya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Untuk mengantisipasi penyakit ISPA, ia mengimbau masyarakat baik itu orang dewasa maupun anak-anak dapat menggunakan masker dan perbanyak minum air putih serta mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang.

"Saya harap semua masyarakat dapat lebih mewaspadai potensi penyakit ISPA. Maka dari itu, gunakan masker, perbanyak minum air hangat jangan minum air es serta kurangi berdagang malam," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi kesehatan masyarakat di tengah kabut asap yang terus melanda Kabupaten Pulang Pisau.

"Pada intinya, kami sangat siap melayani kesehatan masyarakat saat menghadapi bencana kabut asap dan telah menyiapkan fasiltas sarana dan prasarana yang memadai, seperti kesiapan tenaga kesehatan, bahan-bahan medis, oksigen, tempat tidur bagi pasien telah ditambah," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru