Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Muncikari di Sampit Mengaku Pernah Tawarkan Tiga Orang Dalam Satu Malam

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 03 Oktober 2023 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - R (26), seorang muncikari waria mengaku pernah menawarkan tiga orang wanita dalam satu malam kepada pria hidung belang melalui via WhatsApp

Pengakuan itu disampaikan ketika diinterogasi oleh pihak kepolisian. "Dari pengakuannya, dia ini menawarkan kepada pria yang mencari wanita dengan tarif Rp800 ribu hingga satu juta rupiah kepada pria yang mencari wanita itu," kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Selasa, 3 Oktober 2023.

Pelaku menawarkan wanita dengan berbagai usia. Mulai dari usia belasan tahun hingga 20 tahun ke atas. Pelaku juga mengaku telah melakukan pekerjaan sebagai muncikari sejak 2022.

Sebelumnya, R diamankan Polres Kotawaringin Timur (Kotim) saat melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di sebuah barak di wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

AKP Lajun Siado Rio Siantu mengatakan, sebelumnya, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa R sering melakukan praktik perdagangan wanita kepada pria hidung belang di barak yang ia tempati.

Pelaku diamankan saat melakukan transaksi dengan menawarkan wanita berumur 19 tahun dengan tarif Rp800 ribu hingga Rp1 juta.

"Jadi saat itu ada pria yang menghubungi dia untuk mencari wanita. Lalu ada dua orang yang dia tawarkan kepada pria itu," kata Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Jumat, 29 September 2023. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru